oleh

Malam Ini, Seluruh Atribut Kampanye Wajib Diturunkan

Kabar6-Terhitung pukul 00:00 WIB, pagi nanti, seluruh atribut kampanye wajib turun, baik dari parpol, Caleg, Capres dan Capres 01 dan 02.

Hal itu seiring dengan datangnya masa tenang selama tiga hari kedepan, jelang hari H pencoblosan 17 april besok.

Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Didih M Sudih mangatakan, terhitung lukul 00:00 WIB nanti, pihaknya meminta kepada seluruh pihak agar bisa mulai menurunkan atribut kampanyenya masing-masing.

Hal itu menjelang masa tenang mada masa Pemilu 2019 dimulai, Minggu (14/4/2019), agar bisa dipatuhi oleh seluruh peserta Pemilu.

“Mulai nanti pagi, pukul 00:00 WIB, sama atribut kampanye wajib turun. Hal itu sesuai PKPU nomor 10 tahun 2019,” kata Didih, kepada Kabar6.com, Sabtu (13/4/2019).

Termasuk di sosmed dan media masa, kata Didih, kampanye dari peserta pemilu juga harus sudah di hentikan mulai pukul 00:00 nanti Pagi, Minggu (14/4/2019) nanti.

Untuk itu, mulai nanti pagi, lanjut Didih, pihaknya akan turun langsung ke lapangan bersama pihak terkait, agar atribut kampanye steril di jalan, dengan melibatkan petugas daei Satpol PP.

Terkait sosialisasi dari KPU sendiri yang berisikan ajakan kepada masyarakat di Banten agar pada hari Rabu (17/4/2019) nanti untuk mencoblos di TPS nya masing-masing, kata Didih, pihaknya tidak mempermasalahkan.**Baca juga: Sandiaga Uno Sedih, Diselipkan Uang Rp5 Ribu Untuk Perubahan.

“Selama yang bersangkutan tidak mensosialisasikannya secara tatap muka, jangan sampai menimbulkan prasangka tidak baik” tandasnya.(Den)

Berita Terbaru