oleh

Malam Ini, Puncak Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Merak

Penumpang mulai memadati loket tiket di Pelabuhan Merak.(sus)

Kabar6-PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Merak, Banten, lonjakan penumpang pada akhir pekan ini akan naik hingga lima persen dibanding hari biasanya.

Itu seiring dengan libu panjang akhir pekan yang berlanjut pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah.

Humas ASDP Merak, Mario Sardadi Oetomo mengatakan, peningkatan kepadatan penumpang di Pelabuhan Merak, sedianya sudah mulai terlihat sejak Jum’at (9/9/2016) malam kemarin.

“Puncak kepadatan penumpang kita prediksi akan terjadi pada malam ini, kenaikan sekitar lima persen,” ujarnya kepada kabar6.com, Sabtu (10/9/2016).**Baca juga: Libur Idul Adha, Jalan Tol Tamer Diprediksi Padat .

Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang, kata Mario, pihaknya sudah menyediakan loket tambahan, baik di loket pejalan kaki maupun kendaraan.**Baca juga: PPP Kubu Djan Faridz Instruksikan DPW dan DPC Ambil langkah di Pilkada 2017.

Sementara itu, dari 55 kapal yang disiapkan, sebanyak 28 armada diantaranya akan dioperasikan untuk melayani penyebrangan penumpang.**Baca juga: Juragan Sembako Tewas Berlumur Darah di Tangsel.

Sampai sore ini, gelombang kepadatan penumpang, baik dari pejalan kaki dan kendaraan pribadi juga sudah mulai terlihat dan memadati loket penjualan tiket penyebrangan di Pelabuhan Merak.(sus)

Berita Terbaru