oleh

Malam Ini Ditetapkan Musdakot II “Partai Tunda” KNPI Tangsel

Kabar6-Penetapan pelaksanaan musyawarah daerah kota (Musdakot) II ulang DPD-KNPI Kota Tangerang Selatan belum menemui titik final. Kondisi tersebut memaksa Majelis Pertimbangan Indonesia (MPI) didalam tubuh induk organisasi kepemudaan ini terpaksa turun tangan.

“Opsi awal Musdakot II ulanng pada Jum’at besok (hari ini). Tapi ada masukan dan penolakan sehingga waktunya dirubah lagi,” ujar Ketua Steering Commite (SC), Muhammad Acep, kepada kabar6.com usai pertemuan dengan seluruh kandidat di Serpong, kemarin.

Pascakericuhan dalam Musdakot II di Megamendung, Jawa Barat, akhir pekan kemarin, terang Acep. Panitia penyelenggara sengaja mengundang seluruh kandidat untuk menyamakan persepsi dan konsolidasi khusus.

Hasilnya diputuskan bahwa kembali digulirkan opsi Musdakot II ulang akan digelar setelah libur Tahun Baru 2013. Acep menambahkan, dengan berbagai pertimbangan maka pemilihan calon orang nomor satu di DPD-KNPI Kota Tangsel akan diselenggarakan pada Jum’at (4/1/2013) mendatang di GSG kecamatan Pondok Aren.

“Dalam pemilihan nanti juga kami akan menggunakan kertas suara seperti di pemilihan umum. Diharapkan sistem ini dapat dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya,” jelasnya.

Ditempat sama, Ketua Organizing Commite (OC), Tommy Kurniawan, mengungkapkan, bila panitia penyelenggara dan seluruh kandidat calon diundang hadir di kediaman MPI KNPI Kota Tangsel Sukarya. Anggota Komisi I DPRD Kota Tangsel itu prihatin atas kejadian ricuh terkait penolakan laporan pertanggungjawaban (LPj) pengurus periode 2009-2012 oleh peserta sidang Musdakot II. 

“Ya, Jum’at (malam ini) pak Sukarya mengundang pengurus dan kandidat hadir di rumah beliau” jelasnya. (yud)

 

Berita Terbaru