oleh

Maksud Hati Ingin Hemat, Mobil Seharga Rp2 Miliar yang Dicuci Justru Terendam Air

Kabar6-Sikap hemat jika tidak diimbangi dengan perhitungan yang tepat, hasilnya justru akan membuat kita ‘buntung’. Tampaknya ungkapan itu pas untuk menggambarkan nasib apes yang dialami oleh seorang pria asal Tiongkok ini.

Bagaimana kisahnya? Semula pria yang tidak disebutkan namanya ini, melansir worldofbuzz, sedang mengendarai mobil miliknya. Nah saat melintas sebuah sungai di Sichuan, hatinya tergerak untuk mencuci mobil. Rupanya, pria itu berniat menghemat uang sebesar Rp42 ribu. Karena itulah tanpa pikir panjang lagi, ia mengarahkan mobil ke sungai yang tidak begitu dalam tadi.

Untung tidak dapat diraih, malah tidak dapat ditolak. Ternyata dalam waktu yang bersamaan air sungai meningkat dengan cepat. Bukannya tercuci hingga bersih, mobil seharga Rp2 miliar itu justru terendam air sungai hingga setengah badan. Dalam sebuah rekam video yang beredar, pria itu bahkan naik ke atas mobil untuk mnyelamatkan dirinya.

Dikepung air, pria itu pun melakukan panggilan darurat ke petugas berwenang setempat. Beruntung, ia itu bisa diselamatkan. Mobil berharga miliaran rupiah itu juga berhasil diselamatkan, namun dengan kondisi yang memprihatinkan.

Video yang beredar keruan saja memancing netizen untuk ramai-ramai berkomentar. Beberapa netizen menilai bahwa si pria adalah orang yang cukup pelit sehingga untuk mencuci mobil saja memanfaatkan air sungai. ** Baca juga: Mengapa Banyak Tokoh Kartun Berwarna Kuning?

Tapi beberapa netizen lain menganggap bahwa si pria sedang mengalami kesialan di waktu dan tempat yang kurang tepat. ** Baca juga: Europixpro Door, Produk Anak Negeri Berkualitas Dunia

Hmm…antara hemat dan pelit tampaknya berbeda tipis.(ilj/bbs)

Berita Terbaru