oleh

Makna Idul Adha Tahun ini Bagi Walikota Airin

Kabar6-Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini menjadi perayaan ied terakhir bagi Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di Kantor Walikota Tangsel sebelum jabatannyaberakhir.

Airin mengatakan banyak kesan selama sholat ied bersama masyarakat ditahun-tahun sebelumnya. “Biasanya kita bisa sekaligus bersilaturahmi dan berinteraksi,” ujarnya mengenakan pakaian berwarna abu-abu berkerudung oranye di Kantor Walikota, Ciputat, Jumat (31/7/2020).

Namun kini, Airin merasa suasana yang sangat berbeda karena Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid19). “Karena kan suasananya pandemi covid19, tidak banyak warga yang datang,” terangnya.

Walaupun suasana berbeda, Airin meyakini, masyarakat di tempat masing-masing melaksanakan sholat Idul Adha dengan penuh kekhusyukan.

“Dan alhamdulillah disatu sisi bahwa kita masih sehat bersyukur, masih bisa melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha di Kantor Walikota tentunya saya bersyukur dan alhamdulillah,” tuturnya.

Airin berharap, pada Idul Adha tahun ini untuk bisa saling berbagi, dimana menurutnya, setiap persoalan, setiap masalah, dan bencana seperti ini adalah kebersamaan.

**Baca juga: Idul Adha di Tengah Covid-19, Airin: Semoga Ujian Segera Terlewati.

“Kebersamaan dan saling tentunya yang mampu untuk memberikan kepada yang tidak mampu dalam kondisi yang sekarang ini. Mudah-mudahan kita bisa memaknai nya lebih dalam lagi, mudah-mudahan kita segera keluar dari pandemi Covid19 ini,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru