oleh

Makna Di Balik Warna Bunga Menurut Feng Shui

Kabar6-Setangkai bunga sering menjadi hadiah yang diberikan pria kepada pasangannya, entah itu saat merayakan ulang tahun, atau sekadar ungkapan rasa cinta.

 

Biasanya bunga yang diberikan adalah jenis mawar. Nah, tahukah Anda ada makna khusus yang terdapat dalam setiap warna mawar? Mau tau? Yuk simak uraian berikut:

 

1. Mawar merah

Melambangkan cinta dan romantisme. Mawar merah merupakan simbol paling universal untuk mengungkap cinta sejati. Sepanjang sejarah dan lintas budaya, mawar juga digunakan sebagai simbol politik dan bersifat religius.

 

2. Mawar kuning

Menyampaikan pesan persahabatan, kebahagiaan, dan doa agar orang dijenguk cepat sembuh. Kuning berkaitan erat dengan matahari, sehingga sangat cocok untuk membuat orang bahagia. ** Baca juga: Rambut Dan Kepribadian

 

Selain itu, mawar kuning dapat mengirim pesan penghargaan dan cinta tanpa romantisme. Mawar kuning juga merepresentasikan perasaan gembira dan bahagia semata.

 

3. Mawar pink

Melambangkan cinta, syukur, dan sebuah apresiasi. Pink atau merah muda merujuk pada keanggunan serta semua hal yang manis dan romantis. Selain itu juga merupakan cara tradisional untuk mengucapkan terima kasih, kelembutan, kekaguman, dan ungkapan simpati.

 

3. Mawar putih

Melambangkan kesucian, simpati, dan spiritualitas. Mawar putih juga dikenal sebagai warna pernikahan tradisional. Mewakili penyatuan, kebajikan, dan kemurnian cinta. Mawar putih melambangkan kehormatan dan penghormatan bagi orang-orang yang dicintai atau telah meninggal dunia.

 

4. Oranye

Mawar oranye melambangkan ketertarikan, antusiasme, dan gairah. Dinilai juga bisa mengekspresikan daya tarik, atau sebagai ungkapan, “Saya bangga padamu”.

 

Jadi, berikan rangkaian mawar sesuai pesan yang ingin Anda sampaikan kepada seseorang. Jangan sampai tertukar warna ya. (ilj)

Berita Terbaru