oleh

Makmurkan Masjid, Warga Serpong Manfaatkan Lahan Hydroponic

Kabar6-Masjid tidak sekedar berfungsi sebagai tempat ibadah bagi umat Islam, tetapi juga kegiatan-kegiatan positif lainnya yang bermanfaat, termasuk budidaya tanaman sayuran dengan cara hidroponik

Pengurus Masjid Al-Hidayah di Perumahan Graha Mas Serpong, Kelurahan Jelupang, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah membuktikannya dengan memanfaatkan sebagian lahan kecil.

Ketua DKM Al-Hidayah, Budi Iswanto menjelaskan kebun sayuran hidroponik merupakan program Bidang Kesejahteraan umat yang sudah dirancang sejak lama.

“Program ini memang program yang sudah lama kami rencanakan namun saat ini masih bersifat swakelola,” paparnya Budi Iswanto kepada wartawan, Selasa(10/9/2019).

Hal senada juga di ungkapkan Herman Susilo selaku ketua bidang kesejahteraan umat, Ia berharap, produk dari kebun sayuran hidroponik akan dapat dioptimalkan sehingga dapat menambah pemasukan infaq Masjid Al-Hidayah.

“Harapan kami, masjid kami memiliki sumber pemasukan selain infaq,” tandasnya.**Baca juga: Pilwalkot Tangsel, Tomi Patria Ambil Formulir ke PDIP.

Ia juga berkeinginan kebun hidroponik ini dapat menginspirasi masjid-masjid lain untuk memanfaatkan lahan yang ada dan warga sekitar untuk ikut serta membudidayakan tanaman sayuran di rumah masing-masing,” paparnya.(aji)

Berita Terbaru