oleh

Makin Panas Saat Masa Subur

Kabar6-Seks tak hanya butuh gaya dan variasi. Pilihan waktu juga penting. Tentukan waktu yang tepat bila Anda ingin merasakan sensasi bercinta yang lebih ‘panas’.

Berdasarkan riset, Prof. Allen Wilcox mengatakan, gairah seks wanita
meningkat tajam saat berada pada masa subur.

Peningkatan libido ini diduga karena pada masa ini wanita memproduksi lebih banyak feromon, yakni zat kimiawi yang memberi sinyal kepada lawan jenis yang meningkatkan daya tarik seksualnya.

Disebutkan, dalam sebulan, masa subur wanita berlangsung selama empat hari, yakni lima hari sebelum terjadi ovulasi dan satu hari saat ovulasi.

Sel telur masak akan terlepas dari folikel antara hari ke-9 sampai hari ke-17 setelah awal menstruasi. Puncak kesuburan berlangsung pada hari ke-14 sebelum menstruasi berikutnya.

Singkatnya, masa subur berada pada 3 sampai 5 hari sebelum dan setelah hari ke-14.

Masa subur wanita bisa diketahui melalui lendir yang makin banyak yang bisa mencapai 10 kali lipat saat mendekati ovulasi. Vagina akan terasa licin jika masa subur datang.

Seks yang dilakukan saat masa subur pasangan, dapat membuat wanita lebih mudah terangsang dan penetrasi lebih mudah. Manfaatkan waktu ini untuk bercinta. (bbs/vic)

Berita Terbaru