oleh

Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Saat Musim Hujan

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Perubahan cuaca yang tidak menentu dan musim hujan saat ini membuat banyak orang yang mengalami sakit. Diungkapkan, kondisi tubuh akan menjadi lebih sehat jika Anda pun memiliki gaya hidup dan mendapat asupan yang baik.

Makanan menentukan kualitas kekebalan tubuh seseorang. Dikutip dari bintang.com, kekebalan tubuh bisa menurun karena cuaca yang kian berubah. Namun jangan khawatir karena ada beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Dilansir dari buku Tp 100 Immunity Boosters karya Charlotte Haigh, makanan yang dikonsumsi harus mampu memerangi virus flu. Selain itu, makanan yang mampu menambah ‘tentara’ pada tubuh yang bisa menjaga tubuh tak jatuh sakit, meski banyak orang di sekeliling Anda yang terkena flu.

Kuncinya adalah sayuran dan buah-buahan yang kaya akan vitamin C dan juga mineral seng. Kedua zat ini bagaikan ‘tameng’ yang menjaga Anda dari serangan virus, bakteri jahat, dan hal buruk lainnya dari luar.

Selain itu juga bawang bombai dan bawang putih. Kedua jenis bawang ini sangat baik untuk tubuh. Termasuk juga bluberi juga baik untuk kesehatan. Namun hindari minum jus bluberi dingin atau memakai es, termasuk menambahkan gula. ** Baca juga: Tunda Penuaan dengan Empat Asupan Ini

Jika sulit menemukan bluberi, Anda dapat menggantikannya dengan lemon atau jeruk, yang juga mengandung vitamin C tinggi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru