oleh

Makanan yang Dapat Mencegah Bau Mulut

Kabar6-Salah satu hal yang sangat mengganggu pergaulan adalah masalah bau mulut. Terlebih jika bekerja di lingkungan yang mengharuskan Anda bertemu banyak orang.

 

Menyikat gigi saja sepertinya tidak cukup untuk menghilangkan bau mulut. Bagaimana solusinya? Berikut beberapa makanan yang dapat mengatasi bau mulut seperti dilansir Care2.com:

 

1. Tanaman herbal seperti peterseli dan rossemary cilantro, merupakan dedaunan yang memiliki kandungan rempah-rempah alami dan klorofil yang sangat baik untuk mengatasi bau mulut. Kunyah dedaunan tersebut, atau diseduh memakau air hangat.

 

2. Perment mint selain bisa membersihkan bakteri, menghilangkan plak penyebab karang gigi dan gigi berlubang, juga manjur untuk mencegah bau mulut.

 

3. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh The American Dietetic Association menunjukkan bahwa yogurt mampu mengurangi penyebab bau hidrogen sulfida yang ada dalam mulut.

 

4. Mengunyah sebutir apel dapat meningkatkan produksi air liur yang akan membersihkan bakteri penyebab bau mulut. ** Baca juga: Premarital Check Up Persiapan Prima Wujudkan Keluarga Bahagia

 

5. Jahe dapat menjadi obat alami untuk mengusir bau mulut. Anda cukup mencampurkan potongan jahe segar, lemon, dan air hangat sebagai minuman.

 

6. Jeruk, paprika, stroberi, serta makanan yang kaya akan vitamin C, dapat menghilangkan bakteri penyebab timbulnya bau mulut.

 

7. Kandungan flavonoid dalam teh hijau dapat menghilangkan bakteri berbahaya yang menempel pada gigi, penyebab bau mulut.

 

8. Air mineral secara umum berfungsi sebagai cairan pembersih dan mendorong produksi air liur, yang dapat menghilangkan bakteri penyebab bau mulut.

 

Semoga resep sederhana tadi dapat membantu Anda menghilangkan bau mulut ya. Selamat mencoba. (ilj)

Berita Terbaru