oleh

Makanan Terbaik untuk Hidrasi Kulit

Kabar6-Kulit kering adalah kondisi yang umum terjadi. Kondisi ini bisa membuat kulit bersisik, gatal, dan pecah-pecah. Selain membuat tidak nyaman, hal ini tentu bisa mengganggu penampilan.

Kulit kering juga bisa menyebabkan kulit retak atau luka pada kulit. Bagaimana cara terbaik agar kulit tetap lembap dan kembali sehat? Melansir beberapa sumber, berikut lima daftar makanan terbaik untuk kulit kering:

1. Bayam
Bayam kaya akan vitamin E, sehingga bila mengonsumsi satu cup bayam, Anda sudah memenuhi 15 persen kebutuhan akan vitamin E yang ampuh, untuk mendorong tubuh produksi kolagen pada kulit.

2. Mentimun
Mentimun mengandung 97,6 persen air, sehingga akan membantu kulit tetap terhidrasi dengan maksimal. Anda bisa mengonsumsi mentimun sebagai pendamping menu utama.

3. Kembang kol
Kembang kol juga menjadi sayuran yang mengandung air hingga 91,2 persen. Dengan kandungan air yang berlimpah, kembang kol bisa menjadi pelembap alami untuk kulit.

4. Brokoli
Tidak kalah dengan sayuran lainnya, brokoli juga mengandung air cukup tinggi hingga 90,7 persen. Anda bisa mengolah brokoli sebagai sup atau tumisan.

5. Tomat
Buah ini memiliki kandungan air yang tinggi hingga 94,5 persen air. Kandungan airnya mampu menjadi pelembap alami. ** Baca juga: Tidak Hanya Keriput, Ada Hal Lain yang Tunjukkan Tanda Penuaan Tubuh

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru