Makanan & Minuman yang Bisa Tingkatkan Gula Darah

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Mempunyai tingkat gula darah yang tinggi tentu membahayakan bagi kesehatan. Kondisi seperti ini bisa menimbulkan beragam penyakit seperti diabetes. Karena itulah Anda sebaiknya memperhatikan beberapa makanan yang bisa tingkatkan gula darah. Melansir nova.id, ini dia sejumlah makanan yang dimaksud:

1. Kopi
Kandungan kafein pada kopi tentu bisa meningkatkan risiko diabetes. Salah satu jurnal di Diabetologia menjelaskan, minum secangkir kopi setiap hari mampu menyebabkan seseorang terkena diabetes tipe 2. Sebaiknya, batasi konsumsi kafein agar terhindar dari hal yang tak diinginkan.

2. Oatmeal instan
Konsumsi karbo tentu akan mengacu pada pengolahan gula dalam tubuh. Oatmeal instan dengan berbagai rasa tentu mengandung banyak tambahan gula. Jika kita tetap ingin memakan oatmeal instan, cobalah untuk pilih rasa yang original.

3. Steak
Daging merah seperti steak kaya akan lemak jenuh. Protein hewani banyak mengandung lemak jenuh yang mungkin membuat tubuh kesulitan untuk mengelola kadar gula darah.

4. Pizza
Sama halnya dengan mengonsumsi jenis karbo lain, pizza terbuat dari bahan seperti roti yang juga mengandung karbo. Makan satu slice pizza bahkan sama artinya dengan kita makan empat potongan kue sekaligus. Ditambah, saus tomat pada pizza juga mengandung gula yang akan memperparah kadar gula dalam tubuh. ** Baca juga: Sehat Mana, Minum Kopi Pakai Gula Putih Atau Gula Aren?

Yuk, perhatikan lagi jenis makanan sehat yang sebaiknya Anda konsumsi agar tubuh terhindar dari penyakit berbahaya.(ilj/bbs)