Makan Murah dan Edukasi Si Buah Hati, Warung Apung Artflona Jadi Tujuan Rekreasi

kabar6.com
Menu ayam cabe ijo di Warung Apung Artflona. (adt)

Kabar6-Harga kaki lima, servis bintang lima. Demikianlah slogan resto keluarga yang berkonsep alam Warung Apung Artfona.

Sejak aktif pada tahun 2012 lalu sebagai pusat edukasi tanaman hias bagi anak-anak PAUD sampai dengan mahasiswa, tempat tersebut kemudian merambah menjadi warung apung yang bernuansa alam.

Pernak pernik Nusantara dari pulau dewata di percaya makin menambah dan menggugah selera makan para pengunjungnya.

Warung apung artflona yang terletak di jalan raya viktor, Tamankota 2, Ciater Barat, Tangerang Selatan (Tangsel) ini menggunakan atap dari pelepah pohon aren dan juga pohon rumbia, yang di yakini pula dapat meredam cuaca panas menjadi sejuk, serta menambah kesan pedesaan.

Anan, Manager Artflona kepada kabar6.com mengatakan, konsep alam tersebut memang di sesuaikan dengan kondisi sekitar.

“Karena memang letaknya di tamankota, kami tak ingin merusaknya dengan pembangunan yang bersifat permanen, hampir seluruh pondasi bangunan tersebut menggunakan bambu,” kata Anan, Minggu (16/9/2018).

Masih menurut Anan, tempat tersebut selalu menjadi tujuan sekolah-sekolah ternama dari level PAUD, TK, hingga mahasiswa yang ingin mengetahui cara menanam, ataupun bagaimana cara bersahabat dengan alam. Sekolah yang berkunjung umumnya sekolah dari luar Tangsel.

“Untuk edukasi kepada murid-murid PAUD, ataupun Tk, bahkan mahasiswa sekalipun kami gratiskan. Kami siapkan penyuluhnya khusus untuk tanaman. Biasanya mereka hanya membeli pohonnya saja yang akan di gunakan sebagai praktek, terserah mau beli di manapun bebas, disini memang pusatnya tanaman hias toh, dan juga beberapa hewan seperti aneka burung, ikan dan hewan lainnya yang kami kira cocok untuk edukasi bagi anak-anak,” sambungnya.

Dari menu makanannyapun selalu mengusung kuliner khas Nusantara. Seperti ayam cabe ijo, ayam bakar, sayur asem, pepes gurame, ikan peda, ikan bakar, nasi goreng, hingga aneka coffeepun tersedia. **Baca juga: Ratusan Siswa PKBM Ikrarkan Anti Narkoba.

“Kami coba mengaplikasikan menu yang sesuai dengan masyarakat Indonesia, insha allah, juru masak kami berusaha untuk mencocokan kondisi makanan dengan alam sekitar, karena resepnya adalah resep orangtua. Silahkan datang, ajak keluarga tercinta, kami juga menerima pesanan untuk berbagai acara,”tutup Anan. (Adt)