oleh

Makan Es Batu Bantu Turunkan Berat Badan?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Dari sekian banyak jenis diet yang ada, terdapat diet unik yang menggunakan es batu, yang disebut ice diet atau diet es. Diet yang ditemukan oleh Brian Weiner, M.D, seorang asisten profesor obat-obatan di Rutgers University, ini tergolong mudah.

Seseorang tidak perlu mengubah rutinitas pola makan atau olahraga yang biasa dilakukan sehari-hari. Mereka tetap bisa melakukan aktivitas olahraga, namun yang berubah hanyalah makan es batu sekali sehari.

Disebutkan, berat badan bisa turun setidaknya setengah kilogram per bulan. Bagaimana cara kerjanya? Dilansir Bold Sky, berikut uraiannya:

1. Membakar kalori
Saat mengonsumsi sesuatu yang sangat dingin seperti es batu, tubuh perlu membakar beberapa kalori untuk mencairkannya dan membawanya ke suhu yang normal. Mengonsumsi satu liter air yang kemudian diubah menjadi es batu, akan membuat Anda membakar sekira 160 kalori.

2. Tingkat metabolisme
Makan es batu dikatakan bisa membantu meningkatkan tingkat metabolisme tubuh. Inilah yang bisa membantu menurunkan berat badan. Meski begitu, diet es ini memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh, antara lain dentin dan email bisa mengalami kerusakan, apalagi jika memiliki tambalan di gigi.

Selain itu juga terlalu banyak es batu juga bisa menurunkan suhu tubuh, sehingga hal ini akan mengganggu fungsi organ tubuh tertentu. Hindari mencoba makan es batu dalam kondisi cuaca yang sangat dingin dan iklim yang sangat panas. ** Baca juga: Lapar Bisa Muncul Karena 6 Hal Ini

Tertarik mencoba diet es batu? (ilj/bbs)

Berita Terbaru