oleh

Maju Jadi Cabup Pandeglang, Vokalis Jamrud Butuh Dukungan

Kabar6-Untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang, Krisyanto sang vokalis Jamrud, dan pasangannya Hendra Pranova,, guru seni di Ponpes Kadu Ronyok dan dosen di Universitas Mathla’ul Anwar, membutuhkan dukungan dalam bentuk foto copy KTP, sebanyak 7,5 persen.

KTP sebanyak itu harus tersebar minimal di 18 kecamatan, dari 35 kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang, Banten. Keduanya berniat maju dalam kontestasi Pilkada serentak di tahun 2020 mendatang.

“Misalkan ada 1 juta pemilih, berarti kita harus mengumpulkan 75 ribu dukungan yang real, bukan asal foto copy. Jadi nama dengan NIK nya yang asli. Itu syarat dari KPU untuk independen. Sekarang baru terkumpul 3 ribu dukungan,” kata Krisyanto, saat ditemui di Caffe Kopi Bakar, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Kamis malam (11/07/2019).

Di caffe dengan pemandangan Gunung Karang itu, Krisyanto bercerita saat ini dia bersama Hendra Pranova, masih terus sosialisasi ke masyarakat.

Jika ada yang ingin memberikan dukungan untuk keduanya, masyarakat bisa memberikan copy KTP dan mengisi form dukungan di posko utamanya di caffe Kopi Bakar.

“Kita masih sosialisasi ke masyarakat, sambil meminta dukungan, terutama kaum milenial (agar) secara sukarela memberikan dukungannya,” terangnya.

Krisyanto bercerita kalau dunia politk merupakan pengalaman baru bagi dirinya. Jika di dunia entertaint yang di jalaninya bersama Jamrud selama 23 tahun, dia menikmati segala kemudahan dan jamuan. Kini dia harus melayani masyarakat dengan blusukan hingga ke pelosok Kabupaten Pandeglang, untuk menggalang dukungan.**Baca juga: Walikota Tangerang Ancam ‘Gak Urusin’ Sampah & PJU di Lahan Kemenkumham.

“Karena ini hal baru, selama ini kan hidup enak, di undang, jemput, beliin tiket pesawat, jemput di bandara, di ajak makan, malam manggung, besok pulang. Keluar zona nyaman. Asik, pengalaman baru yang tidak ditemukan di musisi,” ujarnya.(Dhi)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru