oleh

Maju di Pilgub Banten, Dimyati Bakal Lewat Jalur Independen

Anggota DPR RI, Achmad Dimyati Natakusmah.(zis)

Kabar6-Mantan Bupati Pandeglang, Achmad Dimyati Natakusumah bakal memilih jalur independen untuk maju dan berlaga di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.

Ya, anggota DPR RI itu lebih memilih jalur perseorangan, lantaran akomodasi yang akan ditanggung lebih kecil dibandingkan lewat jalur partai.

Dimyati mengibaratkan, jalur Partai Politik (Parpol) seperti mobil mewah yang kapasitasnya terbatas beberapa orang. Sebaliknya, jalur independen diibaratkan seperti kereta api yang memiliki kapasitas penumpang lebih banyak.

“Pakai Parpol itu seperti mobil mewah. Tinggal duduk dan langsung diantarkan menjadi calon. Tapi lewat jalur independen, ibatar naik kereta. Nunggu penumpang satu persatu sampai penuh dan lengkap,” ujar Dimyati saat menghadiri pelantikan istrinya, Irna Nurlita, menjadi Bupati Pandeglang, di Kota Serang, Rabu (23/3/2016).

Saat ini, kata Dimyati, sudah ada wadah “Dulur Dimyati” yang mulai bergerak mengumpulkan KTP untuk mendukung Dimyati maju di Pilgub Banten 2017 mendatang. **Baca juga: Terjebak Dalam Selokan, Bocah di Ciputat Tewas.

Bahkan, Dimyati meyakini bila “Dulur Dimyati” akan mampu mengumpulkan KTP yang cukup besar untuk mendukung dirinya maju di Pilgub Banten. **Baca juga: Rano Karno Lantik Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang.

Meski demikian, Dimyati baru akan mengumumkan kepastian maju atau tidaknya dia pada awal April mendatang. “Sekarang masih ada kajian akademik yang harus dilalui,” ujarnya.(zis)

**Baca juga: Pilgub Banten 2017, Aa “Merapat” ke Nasdem.

Berita Terbaru