oleh

Maju di Jalur Independen, Dimyati Siap Didukung Parpol

Achmad Dimyati Natakusumah, saat menggelar konfrensi pers.(tmn)

Kabar6-Putra daerah asli kelahiran Tangerang, Achmad Dimyati Natakusumah memastikan diri untuk maju di Pemilihan Gubernur Banten (Pilgub) 2017 mendatang.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Dimyati, dalam konferensi pers di salah satu rumah makan di Tangerang, Rabu (20/4/2016).

“Kalau Allah berkehendak dan setelah saya melakukan istikharah, saya nyatakan siap maju melalui jalur independen. Saya akan menuju Banten Satu (Sejahtera, Adil, Tertib dan Unggul) bersama dulur Dimyati,” tegas Dimyati.

Mantan Bupati Pandeglang dua periode itu menyebut, saat ini pihaknya sudah berhasil meraih 700 ribu kartu tanda penduduk (KTP).

Itu artinya, dia hanya butuh 300 ribu KTP lagi untuk lolos di jalur independen dan bersaing dengan Calon Gubernur yang notabenenya berasal dari koalisi partai. **Baca juga: Anak Tangerang Siap Pimpin Banten Lewat Jalur Independen.

Lebih jauh pria kelahiran Tangerang, 17 September 1966 itu menegaskan, dirinya maju dari jalur independen karena ingin menguji publik. Meski demikian, dia tak menutup diri dari dukungan partai politik. **Baca juga: Plafon Aeon Mall Jebol, Kapolsek Sebut Ada Korban Luka.

“Saya hanya kurang 300 ribu KTP. Bismillah saja. Dan, bila ada parpol yang mau dukung, akan saya serahkan pemilihan wakil untuk pendamping ke koalisi partai yang mendukung saya,” katanya.(tmn)

Berita Terbaru