oleh

Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Tangerang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Kabar6-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT) melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Babakan RW 04 RT 02 Kelurahan Binong Kabupaten Tangerang, Jumat (14/2/2020).

Ketua Kelompok KKN Kelurahan Binong Ibnu Sina mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut menyasar untuk para lansia. Pemeriksaan kesehatan itu seperti cek gula darah, asam urat, kolestrol serta tensi darah.

“Yang kita fokuskan pada pemeriksaan kesehatan itu untuk para lansia. Yang hadir dalam cek kesehatan ini sekitar 100 orang, kami juga menggandeng Puskesmas Kelurahan Binong untuk tim medis dibantu juga teman-teman lainnya. Namun kita punya program yang sifatnya jangka panjang yaitu Bank sampah,” ujar Ibnu

Selain pemeriksaan kesehatan, Ibnu mengatakan, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan kegiatan Posyandu serta dengan Jumat berbagi. Kendati demikian pemeriksaan kesehatan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan, dan memberikan pemahaman pentingnya menjaga kesehatan.

“Jadi, kehadiran kita ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Kelurahan Binong Lena Erdawati menyatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang memberikan dampak langsung kepada masyarakat. Selain itu, dirinya juga akan melakukan pendampingan dalam program bank sampah.

**Baca juga: Kasus Meningkat, Kota Tangerang Darurat KDRT.

“Dimana bank sampah tersebut sebuah program jangka panjang, hal itu nantinya bermanfaat bagi masyarakat serta menghasilkan nilai ekonomis dalam meningkatkan kesejahteraan,” katanya.

Sementara itu, Meni (65) warga setempat mengatakan, dirinya sangat terbantu adanya kegiatan cek kesehatan gratis tersebut. Kendati sebelumnya dirinya belum melakukan cek kesehatan. “Sangat terbantu adanya cek kesehatan ini. Ini sangat bermanfaat soalnya ibu gak pernah cek kesehatan,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru