oleh

Mahasiswa UNIS Tangerang Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kabar6-Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, mengadakan Kuliah Kerja Kemasyarakatan (K3) di Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Sabtu (31/8/2013).

K3 yang rencananya akan dilakukan selama dua minggu itu menggelar berbagai kegiatan diantaranya, Bakti Sosial (Baksos), Loka Karya serta sosialisasi bahaya terhadap penggunaan Narkotika dan Bahan Adiktif (Narkoba).

Ketua Kelompok ke-11 Mahasiswa Unis Tangerang, Endang mengatakan, peserta K3 langsung bersentuhan dengan masyarakat dan manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

“Program-program yang digelar di Desa Cikande, tentunya sangat dirasakan warga. Mahasiswa pun sangat antusias melaksanakan kegiatan ini. Disamping itu, mahasiswa pun bisa menimba ilmu dengan terjun ke masyarakat,”ujarnya.

Penyuluhan narkoba sendiri, dihadiri pengurus Badan Narkotika Nasional (BNN), Eva Fitri Yuanita, selaku nara sumber.

Dalam paparannya, Eva menjelaskan tentang bahaya mengkonsumsi Narkoba. Saat ini, peredaran barang haram tersebut sudah sangat memprihatinkan dan sudah masuk ke desa-desa, sehingga meresahkan masyarakat.

“BNN sangat prihatin atas  meningkatnya peredaran narkoba di masyarakat, karena saat ini kandungan narkoba banyak sekali pada jamu tradisional diantaranya jamu kebugaran, dan permen,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikande, Edin mengungkapkan, keberadaan   mahasiswa yg sedang melaksanakan K3 dinilai sangat positif bagi warga desa cikande.

“Dengan adanya mahasiswa terjun ke kelapangan, masyarakat merasakan manfaatnya sehingga warga sangat antusias sekali dengan kegiatan ini,” tuturnya.(din)

Berita Terbaru