oleh

Mahasiswa Sebut UIN Ciputat dalam Kondisi Tidak Baik

Kabar6-Ratusan orang mahasiswa dari dua kelompok yang saling berbeda kembali melakukan unjuk rasa di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

Mahasiswa mengaku ingin menyuarakan kebenaran lantaran mencium aroma inskonstitusional dalam civitas akademika.

“Kita tahu sendiri, UIN Jakarta sedang tidak baik-baik saja,” kata koordinator Aliansi Mahasiswa UIN Jakarta, Adi Raharjo, Kamis (21/3/2019).

Ia jelaskan, mahasiswa melihat dinamika di lingkungan kampus sedang tidak kondusif. Banyaknya isue tak sedap yang berhembus sepekan ini menjadi alasan mahasiswa bersuara lewat aksinya.

“Banyak isu yang sedang beredar menimpa UIN Jakarta. Oleh karena kami hadir untuk bersama rektor dan kawal demokrasi yang ada di UIN Jakarta,” jelasnya.

Di lokasi yang sama ungkapan senada juga diutaraka. Aulia Rahman selaku koordinator lapangan unjuk rasa. “Karena memang kegelisahan bersama, hari ini UIN tidak sedang baik-baik saja,” ungkapnya.**Baca juga: Jokowi Kalah Telak Di Banten Dari Prabowo.

“Sudah kewajiban bagi kami ketika ada terpaan banyak isu yang menyerang UIN, kita pasti membela. Karenanya, hari ini kita turun tidak hanya dari satu, dua atau tiga golongan saja. Akan tetapi semua golongan yang ada di UIN. Karena kita bersama rektor kawal demokrasi,” tambah Aulia.(yud)

Berita Terbaru