oleh

Mahasiswa Protes Pembangunan Taman Wisata Lebak

Kabar6-Pembangunan Taman Wisata Situ Ranca Lentah di Kelurahan Rangkabitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten dikritik kalangan mahasiswa setempat.

Pasalnya, pembangunan yang menelan biaya hingga Rp3,4 miliar dari APBD Lebak tahun 2015 itu, dinilai tidak tepat ditengah kondisi Lebak saat ini.

“Coba kalau anggaran sebesar itu di prioritaskan untuk kebutuhan yang lain, seperti infrastruktur jembatan, pelayanan kesehatan,” kata ketua Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), Lukmanul Hakmim, Rabu (6/5/2015).

Lukman bahkan menilai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dibawah kepimpinan Iti Oktavia Jayabaya, acap mengeluarkan kebijakan yang kurang mengedepankan kepentingan masyarakat yang lebih prioritas.

“Bukan cuma pembangunan Taman Wisata Situ Ranca Lentah, tapi sebelumnya Pemkab Lebak juga ngawur membeli mobil dinas dengan biaya mencapai 3,2 miliar,” ujarnya. **Baca juga: Umrah & Haji, Guru di Serang Wajib Kembalikan Tunjangan.

“Kami tegaskan kepada Pemkab Lebak, agar segera mengevaluasi semua kebijakan yang tidak mengedepankan kepentingan masyarakat. Dan, ini tidak sesuai dengan janji dan Visi misi Iti saat kampanye dulu,” ujarnya.(bad)

 

Berita Terbaru