oleh

Mahasiswa Lebak Tolak Penundaan Pemilu dan Jokowi 3 Periode

Kabar6-Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO dan Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPRD Lebak, Kamis (7/4/2022).

Dalam orasinya, mahasiswa dengan tegas menolak wacana penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi 3 periode.

“Kami menolak isu 3 periode dan penundaan Pemilu karena ini jelas-jelas melanggar konstitusi kita,” tegas Bais Muhadjir dari Kumala PW Rangkasbitung.

Mahasiswa juga mendesak mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya untuk mengklarifikasi pernyataannya yang pernah mengklaim bahwa kiai dan ulama mendukung perpanjangan jabatan Jokowi.

“Pak Mulyadi Jayabaya harus mengklarifikasi pernyataannya mengenai ulama mendukung perpanjangan masa jabatan Presiden,” tegas Bais.

Diketahui, saat memberikan sambutan dihadapan Luhut Binsar Panjaitan di Warunggunung, Lebak, Kamis (31/3/2022), Jayabaya menyampaikan pesan dari kiai dan ulama di Lebak yang minta Jokowi mau memperpanjang kepemimpinannya 3 tahun.

**Baca juga: Raih Nilai SAKIP BB, Pemkab Lebak Dipacu Lebih Baik dalam Pengelolaan Anggaran

“Ini pesan para kiai dan ulama di sini, tolong disampaikan kepada Jokowi alangkah baiknya, kita tidak bicara politik bicara ekonomi, minta kepada bapak disampaikan kepada Jokowi mau diperpanjang 3 tahun untuk menyelesaikan ekonomi,” kata Jayabaya.

“Kita doakan supaya Pak Jokowi mau diperpanjang 3 tahun dalam rangka mewujudkan ekonomi bangsa kita ke depan,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru