oleh

Mahasiswa KKN UMT Bantu Atasi Problematika di Masyarakat

Kabar-Sebanyak 32 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Poris Plawad Utara (PPU), Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Implementasi pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat yakni kerja bakti bersama warga Kampung Poncol RT004/ RW02 Kelurahan PPU, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (3/10/2021).

Bersama warga setempat dengan dikomandoi Ketua RT 004 Mohamad Madun, mahasiswa bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar.

Salah satunya dengan membersikan saluran drainase dari sampah serta endapan lumpur. Langka tersebut dilakukan untuk membuat aliran air pada drainase yang sebelumnya mampet menjadi lancar.

Tampak puluhan warga dengan dibantu para mahasiswa KKN bahu-membahu mengangkut sampah serta lumpur yang mengendap pada saluran drainase di lingkungan setempat.

Ketua Tim KKN Mahasiswa UMT di Kelurahan PPU Ninda Rizky Fauzi mengatakan, kerja bakti ini merupakan salah satu dari sekian rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh tim.

Sebelumnya, berbagai kegiatan yang diberi tema “Pemberdayaan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19”, sebagian diantaranya telah dilaksanakan. Kegiatan KKN ini dimulai sejak 20 September sampai 20 Oktober 2021 mendatang.

“Setidaknya ada delapan program kerja pada kegiatan KKN yang diikuti 32 mahasiswa UMT dari berbagai fakultas ini,” ujar Ninda.

Program kerja yang dijalankan diantaranya belajar bersama atau mengajar anak-anak, taman baca masyarakat, senam sehat, kerja bakti, petugas vaksinasi di Kelurahan, seminar cuci tangan di Sekolah Dasar dan Pemberdayaan UMKM.

**Baca juga: Aktivis Lingkungan Hidup Tanam Ribuan Pohon di Bantaran Sungai Cisadane

Sementara Ketua RT 004, Mohamad Madun menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan KKN yang dilaksanakan oleh 32 mahasiswa UMT di wilayah Kelurahan PPU, utamanya di lingkungan Kampung Poncol.

“Tentu ini kegiatan yang positif ya. Dan kami sangat berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang mengikuti KKN di wilayah kami. Karena kehadiran mereka sangat bermanfaat buat warga kami di sini,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru