oleh

Mahasiswa Ini Dapat Email Berisi Permintaan Maaf dari Orang yang Curi Laptopnya

Kabar6-Saat kehilangan benda kesayangan, Anda tentu mengharapkan barang itu akan segera ditemukan. Namun apa yang dialami seorang mahasiswa asal Birmingham, Inggris, ini sungguh kocak.

Dikisahkan Steve Valentine, melansir mirror.co.uk, teman sekelasnya menerima email dari orang yang mencuri laptop miliknya. Subjek email berisi: “Saya minta maaf tentang laptop Anda” dan melanjutkan untuk membuat penawaran yang tidak biasa.

Pencuri yang tidak disebutkan namanya itu memulai pesan dengan mengatakan bahwa dia ‘sangat, sangat menyesal’ karena telah mengambil laptop milik teman Steve tanpa permisi.

“Saya sangat miskin dan membutuhkan uang. Saya meninggalkan ponsel dan dompet Anda, jadi saya harap itu sedikit berarti untuk sesuatu,” demikian tulis si pencuri.

Dijelaskan juga dalam email, “Saya dapat melihat Anda seorang mahasiswa. Jika ada file di sini seperti kertas kerja universitas yang Anda butuhkan, beritahu saya dan saya akan mengirimkannya kembali kepada Anda. Sekali lagi saya minta maaf.”

Stevie pun men-tweet gambar surat itu dengan menuliskan komentar, “Jadi laptop teman saya yang telah dicuri hari ini, tolong apa pencuri itu mau mengirimnya kembali.”

Unggahan Steve di Twitter itu pun menjadi viral, dan telah dibagikan lebih dari 28 ribu kali, dengan lebih dari 400 komentar. Beberapa orang memuji dan bersimpati dengan penderitaan si pencuri.

“Aneh…Satu hal bahwa pesan itu “agak menghancurkan hati saya”, tulis akun @StevieBlessed. Sementara komentar lain berbunyi, “Ini adalah pencuri terbaik yang pernah saya temui.”

Sebaliknya, seorang netizen menuliskan kritikan terhadap pencuri, “Wow. Saya mengerti. Dan suratnya tampak manis. Tapi, kamu mencuri dari seorang mahasiswa. Mereka juga bangkrut. Dan sekarang mereka perlu mencari laptop baru. Atau bagaimana cara mereka menyelesaikan pekerjaan mereka.”

Beberapa netizen menyarankan pencuri harus menulis esai, atau korban pencurian bernegosiasi untuk pengembalian laptop miliknya. ** Baca juga: Seorang Pria di Bawah Pengaruh Obat Bius Masukkan 15 Butir Telur Rebus ke Anusnya

Rupanya pencuri tadi masih memikirkan nasib korbannya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru