oleh

Mahasiswa di Tangerang Kecam Aksi Terorisme

Kabar6-Belakangan ini kasus aksi terorisme di Indonesia kian marak. Bahkan jajaran Polda Metro Jaya menangkap terduga teroris di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang dengan waktu yang berbeda.

Oleh sebab itu, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Stisnu Nusantara Tangerang menggelar doa bersama lintas agama, Sabtu (4/4/2021) malam.

Presiden Mahasiswa Stisnu Nusantara Holid Safei mengatakan, doa lintas agama tersebut untuk menjalin tali silaturahmi atas keberagaman umat beragama. Terlebih saat ini berbagai macam ancaman radikalisme dan terorisme di Indonesia kian berutal.

“Oleh karena itu, kita bersatu untuk melawan tindakan radikalisme dan terorisme. Apalagi dalam waktu dekat ini telah terjadi di dua titik aksi teror di Mabes Polri dan Gereja Katedral Makasar,” ujar Holid saat dimintai keterangan.

Ketua Pelaksana doa lintas agama, Ansor Lubis mengatakan, latar belakang kegiatan tersebut melihat fenomena aksi terorisme tersebut kian marak. “Tentunya kami berharap kedepannya tidak akan terulang kembali aksi teror itu,” kata pria yang juga menjabat Wakil Presiden Mahasiswa Stisnu Nusantara itu.

**Baca juga: Pemuda di Tangerang Berbisnis Kaktus, Keuntungan Cukup Menjanjikan

Apalagi terduga pelaku terorisme saat ini telah masuk di Tangerang. Pelaku tersebut telah ditangkap oleh aparat kepolisian. Ansor mengajak para pemuda dan mahasiswa untuk melakukan kegiatan yang positif seperti memperbanyak literasi dan sebagainya, sehingga dapat terhindar dari perilaku negatif.

Doa lintas agama tersebut diikuti oleh para pemuda dan mahasiswa dari 6 lintas agama. Jumlah peserta yang mengikuti doa lintas agama tersebut sebanyak 80 orang yang dilakukan secara online dan offline.(Oke)

Berita Terbaru