oleh

Mad Romli Hadiri Acara Hari Santri Nasional di Ponpes Nur Antika

Kabar6 – Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli menghadiri acara hari santri nasional yang digelar di Pondok Pesantren Nur Antika pada Kamis (21/10/2021).

Acara yang dihadiri ratusan santri tersebut bertujuan untuk menghormati perjuangan santri dalam merebut mempertahankan kemerdekaan indonesia ini berjalan lancar, dalam acara tersebut hadir pula Ajudan Wapres RI 2 Kombes Pol Sabilul Alif.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Tangerang Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan selamat Hari Santri Nasional Kepada seluruh para santri dan juga kepada seluruh lapisan elemen masyarakat khususnya keluarga besar Pengurus Cabang Nahladtul Ulama diwilayah Kabupaten Tangerang.

Walaupun masih dalam situasi pandemi covid-19 ini kata Mad Romli, biamsa merayakan hari santri, melalui momentum peringatan Hari Santri bersama Nahdlatul Ulama Kabupaten Tangerang, dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas, Beriman, berkarakter, dan mampu mandiri dalam mewujudkan kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Kami berharap agar momen hari santri bisa menjadi harapan baru bagi santri yang sedang menimba ilmu di pesantren,”katanya.

Wabup Tangerang menyampaikan bahwa dengan berbagai kondisi dan tantangan sosial yang kita hadapi seperti sekarang ini, kita semua senantiasa menjadi insan-insan yang selalu menebarkan kedamaian, kapanpun, dimanapun, dan kepada siapapun. Isu perdamaian ini diangkat sebagai respon atas kondisi bangsa Indonesia yang saat ini sedang menghadapi berbagai persoalan, seperti maraknya hoax, ujaran kebencian, polarisasi simpatisan politik, propaganda kekerasan, hingga tindakan-tindakan yang menurunkan moralitas bangsa kita sebagai bangsa yang santun.

” Untuk itulah, saya ingin mengajak kepada hadirin sekalian untuk memaknai tema peringatan hari santri ini dengan bersama-sama mentransformasikan sebagai gerakan penguatan paham kebangsaan yang bersintesis dengan keagamaan sebagai revitalisasi etos moral kesederhanaan dan spiritualisme yang melekat sebagai karakter kaum santri,”tandasnya.

**Baca juga: Percepat Penanganan Covid, Kapolsek Panongan Giatkan Vaksin Massal

Sementara Ketua PC NU Kabupaten Tangerang KH Encep Subandi mengatakan, pada hari santri nasional ini, santri di Kabupaten Tangerang ini menjadi kuat, percaya diri dan mandiri, santri dibutuhkan pada saat ini dan yang akan datang, karena santri bisa menggali keilmuan agama dan dunia, santri bisa berkiprah sebagai kader yang militan tentang kebangsaan.

“Penguatan akidah dan penguatan kebangsaan sangat penting dimasa pandemi Covid 19,” pungkasnya.

Berita Terbaru