oleh

Mabuk Berat, Seorang Pria Tak Sengaja Telan Kunci Pintu Rumah

Kabar6-Seorang pria asal Guangdong, Tiongkok, bernama Chang (26) tidak bisa masuk ke rumahnya sendiri setelah tanpa sadar menelan kunci pintu rumah. Bagaimana peristiwa itu bisa terjadi

Rupanya, saat itu Chang dalam kondisi mabuk berat usai bersenang-senang bersama sejumlah temannya di akhir pekan. Sesampainya di rumah, melansir Worldofbuzz, Chang kebingungan karena kunci pintu depan tidak juga ditemukan. Alhasil, Chang meminta seseorang di dalam rumah untuk membukakan pintu. Setelah masuk rumah, Chang langsung tidur. Namun tak lama, dia merasakan nyeri pada bagian dada.

Saat terbangun dari tidur, nyeri itu masih dirasakan sehingga Chang bergegas pergi ke Rumah Sakit Dongguan. Setelah dilakukan foto rontgen, dokter mengambil kesimpulan bahwa nyeri di dada Chang disebabkan karena kunci yang tidak sengaja ditelan. Chang sendiri tidak ingat bagaimana kunci itu bisa masuk ke tubuhnya.

Dokter di rumah sakit pun mencari cara agar dapat mengeluarkan kunci tersebut dari tubuh Chang. Dokter khawatir jika kunci dibiarkan terlalu lama dalam tubuh, maka dapat menyebabkan penyumbatan usus.

Selain itu, jika ditarik keluar, kunci tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada kerongkongan Chang. Jika tidak segera menemukan solusi lain, maka operasi akan menjadi pilihan terakhir agar dapat mengeluarkan kunci tersebut dari tubuh Chang.

Namun karena saat itu bertepatan dengan hari libur, tidak banyak dokter ahli yang bisa dimintai bantuan. Beruntung ada seorang ahli anestesi yang kemudian memberikan anestesi pada Chang, sehingga otot-ototnya menjadi lebih rileks dan santai.

Dalam kondisi seperti itu, dokter memiliki kesempatan menarik kunci yang ada dalam tubuh Chang tanpa melukai kerongkongannya. ** Baca juga: Konyol, Seorang Wanita di Irlandia Lapor Polisi Karena Merasa Tertipu Saat Beli Narkoba

Saat mabuk akibat minuman beralkohol, seseorang memang sering bertindak konyol.(ilj/bbs)

Berita Terbaru