oleh

Mabes Polri Siap Bantu Arus Mudik di Pelabuhan Merak

Kabar6- Mabes Polri akan memantau persiapan arus mudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan hingga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

 

Irwasum Mabes Polri, Komjen Pol Dwi Priyatno, mengatakan bahwa pemantauan ini untuk meminimalisir kendala-kendala yang terjadi tahun kemarin.

 

“Ke sini atas perintah dari Kapolri untuk melihat persiapan di Merak. Kami ingin memastikan koordinasi dengan instansi yang terkait ini dapat berjalan dengan baik, sekaligus  mengeliminir kendala-kendala yang terjadi tahun lalu,” jelasnya, Jumat (5/6/2015).

 

Bersama Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, dan Kapolres Cilegon, AKBP Anwar Sunarjo, Dwi Priyatno akan memastikan keamanan dan pelayanan kepada para pemudik selalu terjaga selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2015.

 

“Saya akan perintahkan agar nanti dilakukan gladi resik (pengamanan) dengan pasukan. Apa yang harus dilakukan, bagaimana melakukannya, bagaimana mengendalikannya,” tegasnya. ** Baca juga: Penyebab Kapal Pupuk Tenggelam Diduga Akibat Cuaca Buruk

 

Permasalahan arus lalu lintas seperti kemacetan dan kecelakaan di jalan raya, hingga angka kejahatan, diharapkan dapat diminimalisir, dengan bantuan pengamanan dari pihak kepolisian. (tmn/din)

Berita Terbaru