oleh

Mabes Polri: Mapolres Tangsel Jangan Dilahan Sengketa

Kabar6-Pembentukan markas kepolisian resort (Mapolres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah semakin dekat.

Kepastian ini tentunya berada di tangah pemerintah daerah setempat selaku pemegang otoritas penuh atas penentuan saran dan prasarana penunjangnya.

Asisten Perencanaan (Asrena) Mabes Polri, Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengatakan, institusi Koprs Bhayangkara masih menunggu kecepatan dari Pemerintah Kota Tangsel dalam mengurus legalitas lahan lokasi Mapolres.

“Itu harus resmi menjadi tanah polisi sertifikatnya,” kata Tito ketika dihubungi wartawan, Kamis (4/6/2015).

Menurutnya, lembaga kepolisian menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kota Tangsel, untuk menentukan lokasi lahan untuk dibangun Mapolres.

Tito menegaskan, hal terpenting saat ini yang harus dilakukan oleh lembaga eksekutif dan legislatif di Kota Tangsel adalah, jangan sampai lokasi Mapolres berada di lahan sengketa.

Pasalnya, alokasi dana yang akan dikucurkan untuk proyek pembangunan gedung Mapolres Tangsel berasal dari uang negara. **Baca juga: Putu Putera Sadana Jadi Kapolres Tangsel.

“Jangan membangun dengan APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) yang lahan masih sengketa. Walikota dan DPRD harus mengurusnya,” tegasnya.(yud)

Berita Terbaru