oleh

Maaf, Perusahaan Ini Hanya Menerima Karyawan di Atas 55 Tahun

Sebagian karyawan manula.(nextshark)
Sebagian karyawan manula.(nextshark)

Kabar6-Biasanya sebuah perusahaan akan merekrut karyawan baru yang rata-rata berusia muda alias masih produktif. Namun yang dilakukan sebuah perusahaan startup yang ada di Korea Selatan ini sungguh berbeda.

Ya, perusahaan bernama EverYoung yang didirikan Chung Eun-sung pada 2013 ini, justru hanya mempekerjakan karyawan di atas usia 55 tahun. Dilansir Nextshark, EverYoung menerima para manula sebagai karyawan dengan tujuan untuk melakukan sesuatu yang ‘praktis dan konkret’, tentang diskriminasi usia pada tempat kerja di Korsel.

“Dengan bergabung dengan komunitas manula yang baru, manula tidak hanya bisa menemukan vitalitas dan makna dalam hidup mereka. Tapi juga mengatasi kesepian yang datang dari dalam hati dan menjaga harga diri mereka,” kata Chung.

Meskipun manula, para karyawan tetap bersemangat kerja.(nextshark)
Meskipun manula, para karyawan tetap bersemangat kerja.(nextshark)

Diketahui, EverYoung beroperasi sebagai perusahaan pemantau konten, melatih karyawan untuk menavigasi Naver, Google versi Korea Selatan, dan melacak konten di platform blogging. Di antaranya tugas untuk penyensoran.

Karyawan bekerja dalam shift empat jam. Istirahat sepuluh menit wajib setiap 50 menit. Mereka bisa menggunakan waktu istirahat untuk makan, minum, dan memeriksa tekanan darah melalui peralatan yang disediakan oleh perusahaan.

“Kami ingin menemukan cara agar para manula ini berpartisipasi dalam kegiatan ekonomi,” kata Kim Seong-kyu, seorang manajer.

Ditambahkan, para manula tidak kalah dengan karyawan muda. Mereka penuh gariah, ketertarikan terhadap bekerja dan sangat detail. EverYoung saat ini sudah memiliki 420 karyawan. ** Baca juga: Schiermonnikoog, Pulau yang Bentuknya Berbeda Tiap Hari

Jadi siapa bilang manula kalah dengan anak muda dalam bidang kerja? (ilj/bbs)

Berita Terbaru