oleh

M1 BSH Ditutup Desember, Tukang Ojek Resah

Kabar6-PT Angkasa Pura II memastikan bakal mulai menutup pintu belakang atau pintu M1 Bandara Soekarno Hatta (BSH), Tangerang, Desember 2013, mendatang.

Penutup pintu belakang bandara itu menyusul akan dilakukannya sejumlah renovasi terhadap sarana di bandara, termasuk pembangunan jalur monorel bandara.

“Penutupan pintu M1 akan dilakukan mulai pada minggu ke 3 Desember mendatang,” kata Menejer Umum PT Angkasa Pura II Cabang BSH, Yudis Tiawan kepada kabar6.com, Minggu (29/9/2013).

Bersamaan dengan penutupan M1 tersebut, lanjut Yudis, pihaknya juga akan menyiapkan dua jalur pengganti bagi kenderaan yang bias amelintas.

Dua jalur dimaksud yakni jalur Utara untuk kenderaan dari Jakarta menuju Tangerang dan jalur Selatan untuk kenderaan dari Tangerang yang akan menuju Jakarta.

“Sebelum Desember, tentunya jalur pengganti itu akan diusjicoba dan disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat,” ujarnya. 

Rencana penutupan tersebut kiranya juga meresahkan para tukang ojek yang biasa mangkal dikawasan pintu M1. Mereka (tukang ojek) khawatir penutupan M1 akan berdampak pada raibnya penghasilan mereka.

“Kami resah dengan rencana penutupan M1 ini. Apalagi, sampai sekarang belum juga ada pembicaraan maupun sosialisasi kepada kami,” kata Baharuddin, selaku Ketua Ojek Paguyuban M1 BSH, beberapa waktu lalu.(ali/tom migran)

Berita Terbaru