oleh

Lurah Pakualam Langsung Turun Berikan Sembako Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan

Kabar6-Ada warganya yang kesulitan, Lurah Pakualam beserta RW sigap membantu warganya dengan memberikan sembako di RT 002, RW 012, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (25/4/2020).

Lurah Pakualam, Wandi mengatakan, Bansos yang diberikan berupa beras, minyak dan indomie, itu merupakan bansos dari Corporate Social Responsibility (CSR) bersama kelurahan.

Menurut Wandi, bansos ini yang baru turun hanya Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementerian Sosial berupa bantuan Rp200 ribu per Kartu Keluarga (KK) per bulan.

Sementara untuk Bansos yang kemarin didata sebanyak 1800 KK di Pakualam sedang proses di Dinas Sosial.

Wandi menjelaskan, sebelumnya juga sudah memberikan 600 paket sembako dari CSR kepada 8 RW di wilayahnya.

“Maksudnya yang belum tercover bantuan sosial PKH, termasuk dari yang kita data itu lah yang kita cover dari 600 paket itu, jangan sampai tumpang tindih, kalau tumpang tindih kan kayaknya yang dikasih itu lagi itu lagi,” ujarnya kepada Kabar6.com di rumah Siti Hasanah, RT 002 RW 012, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Sabtu malam (25/4/2020).

Selain bantuan ini, Wandi berjanji, bantuan dari pemerintah juga akan dapat, namun sekarang sedang diproses.

Sementara itu, Ketua RW 012 Kelurahan Pakualam, Saiman menerangkan, untuk masalah bantuan sembako pihaknya berharap bantuan dari para donatur.

“Sedangkan dari pemerintah pun programnya belum terealisasi, untuk bantuan Dinsos yang katanya pemerintah 600 ribu itu juga sedang proses dari dinas sosial,” terangnya.**Baca juga: Gerak Cepat Timses Azizah Bersama Banser Berikan Bantuan di Pakualam.

Nantinya, jika proses verifikasi sudah terealisasi dana akan langsung masuk kepada rekening penerima dan tidak masuk melalui RT RW setempat.(eka)

Berita Terbaru