oleh

Lumpur Galian Air Bersih Tutupi Jalan di Solear, Pengguna Jalan Berjatuhan

Kabar6-Pengguna jalan dan warga perumahan Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang mengeluhkan kondisi jalan di kawasan perumahan itu yang tertutup lumpur dari proyek galian air bersih.

Lapisan lumpur memenuhi badan jalan pasca hujan yang cukup deras mengguyur kawasan itu, Selasa malam 8/10/2019, menyebabkan akses utama warga itu nyaris lumpuh.

“Jalanan licin akibat tertutup lumpur bekas galian PDAM. Saya terlempar dari sepeda motor pas lewat jalan itu, badan saya pada lecet,” ungkap M. Sidik, warga Blok I perumahan Taman Kirana Surya, kepada Kabar6.com, saat melintasi jalan itu tadi malam.

Lumpur yang diduga dari proyek galian pipa PDAM itu menyebabkan jalajan menjadi licin dan sulit untuk dilalui kendaraan maupun pejalan kaki. Akibatnya, warga yang melintas banyak mengalami kecelakaan dan tergelincir karena licinnya jalan.

**Baca juga: 660 Bakal Calon Kepala Desa Kabupaten Tangerang Ikuti Uji Kompetensi.

Sidik mengatakan lumpur yang seperti tumpah ketika diguyur hujan itu dampak dari pekerjaan pemasangan pipa di sepanjang jalan di perumahan itu yang terkesan sembrono tanpa memperhatikan keselamatan warga. “Lumpur bekas galian, dibiarkan berserakan hingga menutup hampir seluruh badan jalan,” kata dia.

Sidik berharap, PDAM segera menindaklanjuti permasalahan ini . “Karena warga disini sangat terganggu dengan proyek ini,” katanya.(Tim K6)

Berita Terbaru