oleh

Lucu, Monyet di India Terapkan Social Distancing Saat Makan

Kabar6-Ada sebuah peristiwa menarik sekaligus lucu yang terjadi di India. Sekelompok monyet jenis makaka terlihat saling menjaga jarak satu sama lain ketika mereka mendapat makan siang di Negara Bagian Arunachal Pradesh.

Momen tersebut, melansir Dailymail, diunggah oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Arunachal Pradesh bernama Kiren Rijiju, ke media sosial Twitter. Beberapa monyet tampak menunggu potongan semangka. Dalam twit Rijiju, monyet itu sudah menerapkan social distancing sempurna di Bhalukpong, dekat perbatasan Assam-Arunachal.

“Jika kita perhatikan, binatang bisa mengajarkan banyak pelajaran vital yang mungkin terabaikan dalam hidup sehari-hari,” cuit Rijiju di Twitter.

Diketahui, otoritas kesehatan India mengatakan bahwa sampel darah virus corona dicuri oleh monyet, memunculkan kekhawatiran terjadinya penularan lokal.

Dalam kejadian yang berlangsung di Meerut, dekat New Delhi, itu segerombolan monyet terlihat berada di atas pohon, dengan salah satunya berusaha mengunyah sampel itu.

Namun Pengawas Kampus Medis Meerut, Dheeraj Raj, menjelaskan bahwa kotak sampel itu ditemukan dengan isi yang dilaporkan tidak rusak. “Mereka (sampel) itu masih utuh, dan kami meyakini tidak terdapat risiko bahwa virus itu akan menyebar,” jelas Raj.

Ditambahkan, tiga petugas yang sampel darahnya dicuri segera menjalani pemeriksaan untuk menemukan reaksi virus corona. Virus dengan nama resmi SARS-Cov-2 itu sudah mulai dideteksi pada hewan, meski tidak konfirmasi mereka akan menularkannya ke manusia. ** Baca juga: Penduduk Pulau Aogashima di Jepang Hidup dalam Kawah Gunung Berapi

Jangan mau kalah sama monyet yang patuh menjalankan social distancing, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru