oleh

Lucu, Ini Arti Kentut Berdasarkan Bunyinya

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Buang gas, disebut juga flatulensi adalah keluarnya gas melalui anus atau dubur akibat akumulasi gas di dalam perut (terutama dari usus besar atau kolon). Peristiwa keluarnya gas disebut juga kentut. Biasanya ditandai dengan rasa mulas di perut.

Biasanya jika sedang berada di tempat umum, dan keinginan untuk kentut itu datang, Anda akan sekuat tenaga menahannya. Selain malu karena ada kentut yang berbunyi keras, baunya pun bisa membuat orang-orang di sekitar menjadi mual.

Nah, mungkin Anda belum mengetahui jika bunyi kentut yang berbeda-beda itu memiliki arti tersendiri lho. Penasaran? Berikut uraiannya, dikutip dari IDNtimes:

1. Bunyi kentut “PRET”
Merupakan yang paling umum dimiliki tiap orang. Jika mengeluarkan kentut dengan bunyi seperti ini, berarti Anda sedang masuk angin, dan dalam waktu lima menit perut akan mulas. Jangan tunda, bergegaslah ke toilet.

2. Bunyi kentut “DUT”
Kadang Anda sendiri tidak menyadari kecepatan bunyi kentut seperti ini. Nah, bunyi “dut” dengan teksturnya yang mantap, mengindikasikan seseorang mengonsumsi makanan bergizi dan teratur. Dengan kata lain, Anda memiliki pencernaan yang sehat.

3. Bunyi kentut “BROBOOOT”
Jenis suara kentut ini biasanya dimiliki oleh orang yang sudah berhari-hari tidak BAB. Bunyi ini terjadi akibat gas yang tertahan setelah sekian lama.

4. Bunyi kentut “PESHH”
Mengindikasikan seseorang yang jarang makan serta jarang bergerak. Meskipun bunyinya pelan, jenis kentut ini memiliki “bau maut”.

5. Bunyi kentut “CRET”
Mengindikasikan seseorang yang mengonsumsi makanan tidak sehat secara berlebihan. ** Baca juga: Dahsyat, Skotlandia Pernah Mengalami Tsunami Setinggi 25 Meter

Percaya atau tidak, yang jelas Anda pasti sudah mengalami semua bunyi seperti itu bukan?.(ilj/bbs)

Berita Terbaru