oleh

Luar Biasa, Para Perempuan Ini Melahirkan Lebih Dari 20 Kali

Kabar6-Melahirkan adalah karunia terindah untuk kaum hawa. Sekian waktu menanti kehadiran buah hati, akhirnya si kecil muncul juga ke dunia.

 

Rata-rata keluarga masa kini memiliki dua atau tiga anak. Namun terbayangkah dalam benak Anda jika seorang ibu dapat melahirkan lebih dari 20 kali?

 

Nah berikut adalah perempuan yang pernah melahirkan bayi terbanyak:

 

1. Mary Jonas

Melahirkan sebanyak 33 kali. Uniknya, 30 di antaranya adalah kembar (15 pasang), masing-masing terdiri dari anak laki-laki dan perempuan. Tetapi sebagian besar meninggal sebelum mereka mencapai usia dewasa.

 

2. Harrison

Dalam sebuah Jurnal Mockett: A Collection of Interesting Matters Relating to Remarkable Personages, Ancient Buildings, Manners and Customs diterbitkan, yang terbit pada 1836, di halaman 1736 tertulis: Nyonya Harrison, istri Mr.Harrison, seorang pengurus, bertempat tinggal di Vere Street, tidur bersama ke-35 anak beserta dengan suaminya.

 

Sayang, tidak banyak bukti otentik tentang ibu yang melahirkan 35 anak tersebut. ** Baca juga: Buseet…Ini Dia Bartender Tertua di Dunia

 

3. Elizabeth Greenhill

Ibu yang berasal dari Langley Abbot, Hertfordshire, ini melahirkan 39 anak. Satu pasang kembar.

 

4. Alice Hookes

Alice Hookes berasal dari Gwynedd, North Wales, masuk dalam daftar perempuan yang melahirkan banyak anak berdasarkan sebuah batu nisan yang ditemukan di sebuah kuburan dekat Gereja Conway. Perempuan ini melahirkan sebanyak 41 anak.

 

5. Elizabeth Mott

Pada 1988, Guinness Book of Records menobatkan Elizabeth Mott sebagai pemegang rekor untuk jumlah kelahiran terbanyak. Menikah pada 1676, Elizabeth dilaporkan memiliki sebanyak 42 anak.

 

6. Maddalena Granata

Perempuan ini berasal dari Nocera, Italia, dan telah melahirkan sebanyak 52 anak, 15 pasang anak kembar, dan 49 di antaranya laki-laki.

 

7. Barbara Stratzmann

Sekitar 1448-1503, pada masa Kekaisaran Romawi, Barbara Stratzmann dari Boennigheim dilaporkan telah melahirkan 53 anak. Namun 19 anak meninggal sesaat setelah dilahirkan.

 

Jumlah kelahiran yang luar biasa ini tercatat pada lukisan karya seniman Protestan Cyriakuskirche dari Boennigheim. Dalam karya seninya, Cyriakuskirche menggambarkan Barbara dan Adam dengan 53 anak-anak mereka di sebuah peternakan di Betlehem.

 

8. Leontina Albina

The Guinness Book of Records versi 1988 melaporkan bahwa Leontina Albania adalah seorang ibu yang produktif, karena telah melahirkan sebanyak 55 anak.

 

Sayangnya, 11 anak hilang dalam peristiwa gempa bumi pada 1988. Sebanyak 40 anak (24 anak laki-laki dan 16 perempuan) masih hidup, dan empat anak meninggal dunia.

 

9. Istri Yakov Kirillov – 57 Anak

Pada 1775, seorang pria bernama Yakov Kirillov (60 tahun) dari desa Vvedensky di Rusia telah meraih penghargaan atas prestasinya sebagai seorang ayah dengan jumlah tanggungan anak terbanyak.

 

Yakov memiliki 15 anak dari istri kedua, dan 57 anak dari istri pertama. Sayang, belum ada bukti otentik tentang kebenaran jumlah anak Yakov.

 

10.  Istri Feodor Vassilyev

Feodor Vassilyev (1707-1782), adalah seorang petani dari Desa Shuya, Rusia. Dari istri pertama yang tidak tercatat namanya, dia memiliki 69 anak. Rinciannya adalah empat pasang kembar empat, tujuh pasang kembar tiga, dan enam belas pasang anak kembar dalam 27 persalinannya.

 

Dari istri keduanya, Vassilyev memiliki anak dua pasang kembar tiga dan enam pasang anak kembar, dengan total 18 anak dalam delapan kelahiran.

 

Wah luar biasa ya…melebihi rombongan sirkus.(ilj)

Berita Terbaru