oleh

Luar Biasa, Harga Telur Salmon Albino Ini Rp514 Juta per Sendok

White Gold.(odditycentral.com)
White Gold.(odditycentral)

Kabar6-Setiap orang tentu mempunyai menu favorit. Ada beberapa menu istimewa yang harganya tidak bisa dibilang murah. Salah satunya adalah White Gold, telur yang dihasilkan ikan salmon albino.

Tidak tanggung-tanggung, dikutip dari viva.co.id, makanan ini dibanderol seharga Rp514 juta per sendok. Makanan yang punya nama asli strottarga bianco ini merupakan hasil kreasi nelayan Austria bernama Walter Gruell dan Patrick, putranya.

Telur ikan tersebut didapatkan dari jenis ikan langka, yakni sturgeon albino. Asal tahu saja, ayah dan anak itu harus menunggu lama untuk menghasilkan satu kilogram telur. Agar setara dengan namanya, telur ikan ini dilapisi emas 22 karat,.

Ikan sturgeon albino umumnya hidup di Laut Kaspia, namun kini hampir punah. Kondisi itu yang membuat telurnya sangat berharga, baik untuk dikonsumsi, maupun guna menjaga kelangsungan hidup spesies tersebut. Diketahui, ikan sturgeon albino bisa hidup hingga 100 tahun. Semakin tua umur ikan, semakin nikmat telur yang dihasilkan.

Patrick dan Walter mengklaim bahwa telur yang mereka produksi juga bebas polusi, karena ikan yang ditangkap untuk diambil telurnya itu hidup di perairan murni dekat pegunungan. ** Baca juga: Lima Negara yang ‘Bersih’ Korupsi

“Itulah alasan utama mengapa telur ini rasanya begitu segar dan nikmat,” kata Patrick. Disebutkan, bubuk emas yang ditambahkan hanya dalam dosis kecil yang bisa mendukung kesehatan manusia dan kekebalan tubuh.

Bagaimana rasanya mengonsumsi makanan seharga ratusan juta ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru