oleh

LPKA Klas 1 Tangerang Luncurkan Kafe Kunjungan Konsep Milenial

Kabar6-Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Tangerang gencar meningkatkan pelayanan publik. Pasalnya meluncurkan Kafe Kunjungan bernuansa konsep milenial yang diisi paduan music.

Selain kafe, LPKA juga menyiapkan sejumlah fasilitas seperti, fasilitas disabilitas, ruang bermain dan sebagainya untuk mengedepankan Hak Asasi Manusia (HAM).

Plt LPKA Klas 1 Tangerang, Dedi Cahyadi mengatakan, konsep kafe kunjungan tersebut untuk memberikan ruang kepada anak didik pemasyarakatan saat dikunjungi keluarga merasa kehangatan.

“Mereka kan anak, remaja generasi milenial. Supaya suasana dan tema ini menyentuh. Dengan kita mengikuti gaya mereka bisa menjadi pribadi lebih baik,” ujar Dedi di LPKA Klas 1 Tangerang, Senin (11/11/2019).

“Jadi ketika keluarga mereka mengunjungi agar suasana lebih cair. Dengan waktu 20-30 menit lebih bermanfaat dengan suasana ini, tidak seperti dalam Lapas atau sama tempat umum lainnya,” tambahnya.

Meski demikian, Dedi mengatakan kafe kunjungan tersebut sebagai tempat anak didik pemasyarakatan untuk menampilkan bakat didepan publik lewat paduan music.

Selain itu, fasilitas para disabilitas pun telah disiapkan sejak dari parkir, jalur, ruang tunggu bagi pengunjung disabilitas. Bahkan kamar para anak didik pemasyarakatan pun juga telah disiapkan.

**Baca juga: Gelar Upacara, Lapas Pemuda Tangerang Peringati Hari Pahlawan.

“Kami juga menyiapkan duta layanan dan duta kunjungan untuk menyambut pengunjung,” jelasnya.

Dedi nembahkan, ruang inap dalam klinik kesehatan selalu siap untuk memantau para anak didik pemasyarakatan dan Musholla agar anak tersebut ketika dikunjungi keluarga bisa sholat berjamaah.

“Berbagai macam fasilitas kita siapkan agar Hak Asasi Manusia berjalan maksimal,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru