oleh

Lontong Sayur Medan di Warung Tenda BSD, Rasanya Nendang Cuy…!

Kabar6-Kenimatan menu khas daerah selalu saja menjadi pemicu rasa rindu dan kangen saat diperantauan. Tak terkecuali nasi gurih alias uduk khas Medan satu ini.

Warung tenda yang kerap mangkal saban pagi di kawasan Granada, BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, selalu saja jadi rebutan warga sesaat setelah lari pagi.

Warung Nasi Uduk Medan ini, menyajikan beberapa menu khas Sumatera Utara. Dari nasi uduk kacang teri hingga medoknya seporsi lontong sayur dengan siraman tauco, menjadi pilihan tepat bagi pengunjung.

“Walaupun bukan sekelas restoran, tapi menu yang kami banderol dari Rp 10 hingga Rp 15ribuan ini, berani akan bumbu. Hingga menghasilkan citarasa seperti aslinya,” kata Bunda Lubis kepada kabar6.com.

Sudah puluhan orang mengantri untuk sepiring nasi uduk dan lontong sayur medan pagi ini. Dua meja dan empat kursi panjang tak sanggup menopang seluruh pengunjung yang ingin duduk.

Hingga akhirnya, sebagian dari mereka memilih duduk di emperan yang hanya beralaskan sepatu atau sandal mereka sendiri. Seakan tak menjadi kendala demi santap mantap menu Medan dengan harga bersahabat itu.

Lezatnya lontong sayur medan ini, tak lepas dari potongan sayur labu dan wortel ditambah tauco yang rasanya benar-benar gurih sekaligus nikmat. Kuahnya berwarna oranye sementara lontongnya sendiri diiris besar dengan tekstur yang empuk.

Sebagai tambahan, ada sambal teri kentang pedas, bihun, tahu, cabai hijau, dan sambal plus sayur yang menjadi ikonnya masakan Medan yakni terung telunjuk atau terung medan.

Potongan telur serta rendang dengan warna tak terlalu gelap, dengan teksturnya empuk yang dibalut dengan bumbu rempah yang pedas. **Baca juga: Gurihnya Semangkok Bakso Lapangan Tembak Senayan.

Nasi gurihnya juga wajib dicoba. Nasi uduk ini disajikan dengan sambal kacang teri, potongan telur, rendang, ayam, sayur tauco, plus serundeng. Sangat nendang untuk sarapan pagi anda!(fitrah)

Berita Terbaru