oleh

Longleat Hedge Maze, Taman Labirin Terpanjang di Dunia

  gambar: Longleat Hedge Maze dilihat dari atas.(turisti.co.uk)
gambar: Longleat Hedge Maze dilihat dari atas.(turisti.co.uk)

Kabar6-Labirin merupakan sebuah sistem jalur yang rumit, berliku-liku, serta memiliki banyak jalan buntu. Labirin bisa menjadi permainan di atas kertas, namun dapat juga dibuat dengan skala besar dengan menggunakan tanaman yang cukup besar untuk dilewati dapat juga dengan tembok atau pun pintu-pintu. Dahulu labirin digunakan untuk mengurung Minotaur, yaitu makhluk mitos Yunani.

Nah, labirin yang satu ini bisa jadi akan membuat Anda bingung, bahkan tidak dapat menemukan ujungnya. Ya, taman labirin itu bernama Longleat Hedge Maze yang berada di Wiltshire, Inggris.

Taman labirin yang dibuat oleh Greg Bright pada 1975, dari situs resmi Longleat House, disebut-sebut sebagai labirin terpanjang di dunia. Dikutip dari uniktapifakta.com, area taman ini seluas 0,6 hektare dengan total jalur di dalamnya sepanjang 2,7 kilometer.

Sisi lain Longleat Hedge Maze.(bbs)
Sisi lain Longleat Hedge Maze.(bbs)

Di tengah-tengah taman terdapat jembatan, sehingga Anda bisa melihat bentuk labirin dari ketinggian. Sekira 3.237 hektare taman labirin ini merupakan bagian dari rumah tinggal Marquesses of Bath sejak lama.

Sejak 1966, taman labirin ini membuka taman safari dengan adanya jalur langsung untuk mobil, dan dihuni oleh lebih dari 500 hewan liar yang berkeliaran bebas. ** Baca juga: Model Rambut Pria di Iran Harus Ikuti Aturan Pemerintah

Tidak heran jika taman ini digunakan sebagai tempat wisata edukasi serta banyak diadakan event-event yang menarik wisatawan. Hmm…tempat yang sungguh menarik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru