oleh

Lomba Gapura Nusantara Merah Putih, Kepsek SDN Pakualam 01: Saatnya Berkreasi dan Totalitas

Kabar6-SDN Pakualam 01 terpilih sebagai salah satu peserta Lomba Gapura Nusantara Merah Putih 2019 yang disponsori oleh salah satu merek cat terkenal.

Lomba Gapura Nusantara Merah Putih merupakan lomba dalam menghias dan mempercantik gapura di masing-masing wilayah yang terpilih oleh panitia untuk mengikuti lomba, tentunya bukan hanya menghias Gapura saja, ada juga lomba yel-yel.

Kepala Sekolah SDN Pakualam 01, Ahmad Muslih mengatakan, pihaknya ikut senang saat terpilih sebagai lokasi peserta Lomba Gapura Nusantara.

“Dalam momen kemerdekaan ini, dan kebetulan SD kita terpilih sebagai peserta lomba dalam menghias Gapura dan yel-yel, ini waktu yang tepat untuk sama-sama kita berkreasi dan totalitas,” ujarnya kepada Kabar6.com di Kantor Kepala Sekolah SDN Pakualam 01, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Selasa (13/8/2019).

Tentang lomba tersebut, lanjut Ahmad, pihaknya menerima cat merah-putih beserta pernak-pernik sponsor tersebut.

“Kami langsung mengkreasikan nya dengan menghias gapura, dan untuk lukisan, kami membeli sendiri catnya, karena kami mau totalitas untuk menyambut Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia,” tuturnya.

Kemudian Ahmad menjelaskan, lomba tersebut dimulai dari tanggal 3 Agustus 2019 hingga 14 Agustus 2019.

“Yang kami dapat infonya lomba tersebut dimulai dari tanggal 3 Agustus 2019, lalu terakhir pengiriman video itu tanggal 14 Agustus 2019, penilaiannya sampai tanggal 17 Agustus 2019, lalu pengumumannya tanggal 19 Agustus 2019,” Jelas Ahmad.

**Baca juga: Warga Pakualam Antusias Ikuti Lomba Gapura Nusantara Merah Putih.

Lanjut Ahmad, lomba tersebut penilaiannya dengan masyarakat dilombakan dengan masyarakat, lalu sekolah dilombakan dengan sekolah.

“Semoga lomba ini berjalan lancar, semoga sekolah kami yang sederhana ini mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain. Tentunya dengan acara ini saya sangat senang, karena Hari Kemerdekaan Ke-74 RI lebih meriah dan berwarna,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru