oleh

LMPI Lebak Galang Dana, Bantu Korban Kebakaran di Cipanas

Kabar6-Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Lebak menggalang dana untuk membantu masyarakat korban kebakaran di Kampung Kelapanunggal RT 06 RW 04, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, pada Kamis (8/7/2021).

Ketua LMPI Marcab Lebak Herli Suhendi mengatakan, penggalangan dana dilakukan untuk membantu masyarakat agar bisa kembali membangun tempat tinggalnya yang ludes dilahap api.

“LMPI akan melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat korban kebakaran agar bisa secepatnya kembali membangun rumah,” kata Herli, Minggu (11/7/2021).

Tidak hanya melakukan penggalangan dana, LMPI Lebak juga akan menerjunkan anggotanya untuk ikut membantu dan terlibat bersama saat proses pembangunan rumah dilakukan.

“Apa yang bisa kami bantu dan lakukan, semoga bisa mengurangi beban masyarakat yang sudah kehilangan tempat tinggal dan barang-barang di dalamnya,” ujar Herli.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Lebak Febby Rizki Pratama mengatakan, kebakaran yang melanda 4 rumah di kampung tersebut membuat 20 jiwa mengungsi.

“Ada 5 keluarga yang mengungsi dengan total 20 jiwa. Empat keluarga mengungsi di gedung serba guna milik desa dan 1 keluarga mengungsi di tempat saudaranya,” kata Feby.

**Baca juga: Diduga akibat Korsleting Listrik, 4 Rumah di Cipanas Lebak Dilahap Si Jago Merah

Selain bantuan kebutuhan logistik yang telah didistribusikan oleh BPBD, bantuan lainnya juga mengalir dari berbagai pihak.

“Iya, banyak juga bantuan dari beberapa pihak yang didistribusikan ke sana,” ucapnya.(Nda)

Berita Terbaru