oleh

LMP Cilegon Tuding Krakatau Posko Monopoli Proyek

Kabar6-Jaringan Pengusaha Ring 1 (Japr1) Kota Cilegon menuding PT Krakatau Posko (KP) memonopoli berbagai tender atau lelang.

Itang, ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kota Cilegon yang juga pengurus Japr1 menuding perusahaan baja Joint Venture (JV) kerap melakukan tender gelap untuk keuntungan segelintir kelompok.

“Lelangnya juga tidak ada, lelang gelap. Pemenang lelang nya sudah ditentukan walaupun kita (pengusaha lokal) di undang untuk ikut tender,” kata Itang, ditemui di Kota Cilegon, Banten, Jumat (04/20/2019).

Itang bersama pengusaha lainnya mendesak KP yang merupakan perusahaan JV dengan PT Krakatau Steel (KS), melakukan lelang pekerjaan secara terbuka dan bisa dikerjakan oleh siapapun.

“Kalaupun kita (pengusaha lokal) yang mendapatkan kerjaan, itu pekerjaan kasar, untungnya juga sedikit,” terangnya.**Baca juga: Sejarawan Bonnie Sebut Banten Provinsi Aneh.

Dia menduga semua pemenang tender di KP yang merupakan perusahaan patungan dari Korea Selatan dengan Indonesia itu, lebih mengutamakan pemenang perusahaannya dari Korsel.

“Itu kerjaan mereka (perusahaan dari Korsel) yang menang, tapi di subkan ke kita (pengusaha lokal). Tapi pekerjaan itu diklaim progresnya oleh mereka (perusahaan Korsel),” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru