oleh

Live di Facebook, Pria Mesir Bunuh Diri Karena Merasa Diperlakukan Tidak Adil

Kabar6-Seorang pria Mesir yang diidentifikasi sebagai Amr Zayed (31), nekat menyiarkan langsung aksi bunuh dirinya di Facebook dengan menelan dua tablet aluminium fosfida, insektisida yang digunakan untuk melindungi tanaman.

Sepupu Zayed membawa pria itu ke rumah sakit, namun nyawanya sudah tak tertolong lagi. “Zayed memutuskan mengakhiri hidupnya karena perasaan ketidakadilan yang ditimbulkan perselisihan dengan paman dari pihak ibu atas warisan,” demikian laporan harian Mesir al-Masry al-Youm, mengutip pernyataan istri Zayed.

Istri Zayed, melansir english.alarabiya, mengatakan bahwa kondisi mental suaminya runtuh karena pertengkaran terus menerus dengan paman Zayed mengenai warisan. Istri Zayed menambahkan, sang paman sering menyerangnya dan membuat tuduhan palsu terhadapnya.

“Mereka membuatnya mencapai (titik puncak). (Anak-anak kami) Basmala dan Muhammad tidak pantas menerima ini. Saya ingin mereka yang menyakitinya dihukum,” tegas istri Zayed.

Dikatakan, paman Zayed mengambil warisan ibunya. Dalam surat yang ditemukan setelah dia meninggal dunia, Zayed secara emosional menjelaskan rasa ketidakadilan yang dia rasakan.

“Tidak ada yang mengakhiri hidupku. Saya mengakhiri hidup saya sendiri untuk pergi kepada Tuhan yang lebih penyayang daripada (manusia),” demikian tulis Zayed. ** Baca juga: Rebut dari Pelukan Sang Ayah, Sekelompok Monyet Lempar Bayi Usia 4 Bulan dari Atas Gedung

Selain itu, Zayed juga menyebutkan beberapa orang dalam suratnya yang menuduh mereka tidak adil kepadanya. “Jangan menghadiri pemakamanku atau memasuki rumahku…Aku adalah lawanmu sampai hari kiamat. Tidak seorang pun kecuali lawan saya yang bertanggung jawab atas kematian saya. Tuhan akan menghukum mereka,” tulis Zayed.

Penuntut umum dilaporkan telah diberitahu tentang insiden tersebut dan diharapkan memanggil mereka yang disebutkan namanya oleh Zayed untuk menginterogasi mereka.(ilj/bbs)