oleh

LIRA Tangsel: Anggota DPRD Sudah Banyak Berprofesi Ganda

Kabar6-LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengaku telah lama melayangkan surat kepada pimpinan dan Badan Kehormatan (BK) di parlemen.

Surat laporan itu disampaikan menyusul banyaknya oknum anggota DPRD setempat yang telah keluar dari tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat dan kontrol pemerintah.

“Tapi tidak pernah ditanggapi oleh Ketua dan Badan Kehormatan DPRD,” ungkap Sekretaris Kota LIRA Tangsel, Muhammad Acep kepada kabar6.com melalui sambungan selularnya, Selasa (17/9/2013).

Ia menjelaskan, realitas yang terjadi dilapangan menunjukan telah banyak anggota DPRD Kota Tangsel memiliki profesi ganda.

Hal yang paling kasat mata yakni menjadi calo perizinan dan wacana terakhir terhembus ikut ambil bagian dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil Kategori II (CPNS K-II).

Acep berpesan, memasuki tahun politik ini masyarakat harus lebih selektif dan cerdas dalam memilih calon legislatif (Caleg).

Jangan sampai suara yang dititipkan kepada wakilnya di parlemen nanti pada perhelatan Pemilu 2014 menjadi salah.

“LIRA sudah lama tahu tentang piring, kapal selam, pesawat, sendok, garpu (sandi perekrutan CPNS). Rakyat harus lebih pintar lebih pintar lagi mana dewan yang membela kepentingan masyarakat dan yang lebih mementingkan kepentingan serta ambisi pribadinya,” pesan Acep.(yud)

 

Berita Terbaru