oleh

Linda Gumelar Minta Tokoh Agama Bantu Korban Bencana

Kabar6-Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar meminta para tokoh agama di Sumatera Utara agar mengambil langkah membantu pengungsi korban bencana Gunung Sinabung yang mengalami gangguan fisik dan Psikis.

“Psikis para pengungsi Gunung Sinabung saat ini Perlu di sembuhkan. Bukan cuma hiburan semata, tetapi perlu juga siraman rohani dari tokoh agama,” kata Linda saat mengunjungi korban banjir di Perumahan Periuk Damai, Kota Tangerang, Senin (3/2/2014).

Menurutnya, jumlah korban yang mengungsi saat ini terus bertambah. Apalagi setelah adanya 15 orang korban yang meninggal dunia karena terkena erupsi Gunung Sinabung.

“Warga telah mengungsi selama berbulan-bulan, tentunya telah mengalami trauma fisik dan psikis, khususnya kaum perempuan dan anak-anak. Belum lagi di pengungsian minim fasilitas,” ujar Linda lagi. **Baca juga: Korban Banjir Alami Gangguan Psikologis.

Untuk diketahui, Pusat Vukanologi dan Mitigasi Bencana Geologi meningkatkan status Gunung Sinabung dari level “siaga” menjadi “awas” sejak 24 November 2013 lalu.(Ali)

 

Berita Terbaru