oleh

Lima Pegawai PDAM Tirta Benteng Dihajikan

Kabar6–Sebanyak 5 pegawai Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Benteng (TB) akan disertakan dalam 1.768 calon jamaah haji asal Kota Tangerang, menuju Tanah Suci Mekkah pada musim haji tahun ini.

Diberangkatkannya para karyawan ini bentuk penghargaan akan kinerja mereka dari direksi.

Direktur Utama PDAM TB Ahmad Marju Kodri mengatakan, program haji merupakan kepedulian perusahaan kepada pegawai untuk beribadah ke Mekkah.

Akan tetapi, kata dia, program ini dihentikan sementara mengingat lamanya waktu pemberangkatan.

“Alhamdulilah ada 5 orangyang bisa berangkat tahun ini. Tapi sementara kami stop kerena terlalu lama pemberangkatannya. Ini saja menunggu sampai lima tahun baru bisa berangkat,” terang Kodri.

Mekipun program haji dihentika, sebagai gantinya direksi PDAM TB mengagendakan program umroh bagi pegawainya. Tahun ini, PDAM sudah memberangkatkan 10 pegawai menjalankan ibadah umroh.

Kedepan, teknis pemilihan pegawai yang mendapat umroh akan lebih selektif. “Tahun ini akan dikocok tapi harus ada kriterianya, sehingga dari semua bagian berkesempatan dapat umroh,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kodri berpesan kepada 5 pegawai yang berangkat ke Tanah Suci agar mendoakan perusahaan agar diberikan kemudahan dalam menjalankan usahanya. Mengingat, usaha yang bergantung kepada air baku.

“Banyak kendalanya yang kita hadapi bersama, terutama pada musim kemarau sekarang ini. Tolong khususkan doa agar PDAM TB jadi perusahaan besar dan sukses sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” pinta Kodri.

Kepala Bagian Produksi Sumarya, satu dari 5 pegawai yang akan berangkat haji merasa bersyukur dapat menjalankan rukun Islam kelima dari perusahaan air tersebut. Terlebih, bisa melaksanakan ibadah haji, menjadi kebahagiaan setiap muslim.

“Saya minta doanya agar diberikan keselamatan selama melaksanakan haji dan kembali beraktivitas di PDAM,” ucap Sumarya.

Selain Sumarya, empat orang lainnya yang berkesempatan naik haji antara lain, Kepala Seksi Hukum Hari Hartian, Kepala Seksi Akuntansi Istiningsih Juniati, staf Humas Evi Devina dan staf Distribusi Deni Ridwan. 

“Saya sangat bersyukur. Dari sekian lama menunggu, akhirnya bisa berangkat juga ke Mekkah. Ini tandanya, Allah sudah mengizinkan,” tambah Evi Devina.(Iqmar)

Berita Terbaru