oleh

Lima Jenis Makanan yang Bantu Redakan Amarah

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Para ahli psikologi modern memandang kemarahan sebagai suatu emosi primer, alami, dan matang yang dialami oleh semua manusia pada suatu waktu, dan merupakan sesuatu yang memiliki nilai fungsional untuk kelangsungan hidup.

Kemarahan dapat memobilisasi kemampuan psikologis untuk tindakan korektif. Namun, kemarahan yang tak terkendali dapat berdampak negatif terhadap kualitas hidup pribadi dan sosial

Karena itulah kita perlu sesuatu yang bisa meredakan emosi dengan tepat. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan tertentu yang dapat membantu meredakan amarah.

Jenis makanan apa sajakah itu? Dilansir dari Prevention, berikut uraiannya:

1. Mie
Amarah bisa saja diakibatkan karena kondisi perut yang kosong atau lapar. Itu artinya, Anda membutuhkan asupan karbohidrat. Pilih makanan berbahan dasar mie, namun tetap dengan porsi yang sewajarnya.

2. Kentang
Kandungan karbohidrat dalam kentang selain mengandung vitamin B yang membuat rileks, juga menurunkan tekanan darah.

3. Pisang
Pisang mengandung vitamin B yang baik untuk menenangkan pikiran. Makan pisang yang kaya akan kalium secara teratur setiap hari tak hanya menyehatkan tubuh secara fisik tapi juga mental yang lebih santai.

4. Kacang kenari
Kandungan asam lemak omega dalam kacang kenari bisa membuat otak lebih tenang dan juga bahagia.

5. Selai kacang & keju
Dua jenis makanan yang cocok disandingkan dengan roti ini juga bisa menghilangkan amarah. Rasa manis dan gurih pada selai kacang bisa membuat perasaan bahagia. Sedangkan keju bisa membuat tubuh lebih santai. ** Baca juga: Kulit Kering & Bersisik, Bisa Jadi Karena Gangguan dari Dalam Tubuh

Pilih salah satu dari kelima jenis makanan di atas, agar amarah Anda pun dapat terkendali.(ilj/bbs)

Berita Terbaru