oleh

Lilin Bakar Baju Pendeta Saat Khotbah Online

Kabar6-Stephen Beach, seorang pendeta di Gereja Paroki St Budeaux, Plymouth, Inggris, terpaksa menghentikan khotbah virtualnya setelah tanpa sengaja lengan bajunya terbakar lilin saat merekam kegiatan keagamaan tersebut.

Dalam video yang viral itu, melansir skynews, tampak lengan baju milik pendeta Beach terbakar ketika dirinya membungkuk di atas lilin. “Ya ampun, saya baru saja terbakar,” serunya. ** Baca juga: Kena Denda Hampir Rp50 Juta Akibat Langgar Karantina 8 Detik

Beruntung, pendeta berusia 61 tahun itu tidak terluka. “Saya merasa lengan saya agak panas. Hal yang menyenangkan, itu memang merusak pullover dan baju saya tapi lengan saya baik-baik saja, tidak ada luka bakar di lengan saya,” terang pendeta Beach.

Diketahui, baik Gereja Inggris dan Gereja Skotlandia melarang ibadat massal dan akan memimpin layanan di platform media sosial seperti Facebook karena pandemi COVID-19. Gereja-gereja Katolik juga mendorong orang untuk menjaga jarak sosial dan tinggal di rumah untuk memperlambat penyebaran virus Corona.

Insiden tak terduga itu terjadi saat pendeta Beach sedang syuting bagian terakhir dari khotbah onlinenya. Tetapi pendeta Beach mengakui belum pernah merekam dirinya sendiri sebelumnya.

“Semuanya seperti mimpi. Tidak pernah ada waktu di mana kita sengaja tidak pergi ke ibadah hari Minggu, jadi itu sangat aneh. Orang-orang jadi tertawa, sungguh,” ujarnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru