oleh

Licik! Sebuah Keluarga Menikah & Bercerai 23 Kali Demi Dapat Apartemen Gratis

Kabar6-Pasangan suami istri (pasutri) bernama Pan dan Shi, memang layak disebut licik dan rakus. Bagaimana tidak, demi apartemen gratis dari negara, pasutri asal Tiongkok ini menikah dan bercerai hingga sebanyak 23 kali.

Hal ini dilakukan setelah pemerintah menawarkan apartemen seluas 40 meter persegi bagi warga yang rumahnya dihancurkan. Pemerintah setempat melakukan hal ini sebagai bagian dari program pembangunan yang digelar di Provinsi Zhejiang.

Karena itulah, melansir freemalaysiatoday, Pan yang telah bercerai memutuskan menikah lagi dengan mantan istrinya yaitu Shi, karena wanita ini tercatat sebagai warga penerima apartemen gratis. Rupanya, Pan butuh dokumen resmi untuk mendapatkannya. Enam hari kemudian, mereka memutuskan untuk bercerai. Namun saat itu, Shi sudah mendapatkan izin tinggal bagi sang mantan suami.

Nah, 15 hari kemudian, Pan menikah dengan saudara ipar maupun adik dari Shi, dan menceraikan mereka. Sementara Shi dilaporkan sudah mendapatkan lagi suami baru. Skema licik itu melibatkan seluruh kerabat.

Dan dalam satu bulan terakhir, otoritas setempat mencatat keluarga itu sudah melangsungkan pernikahan dan perceraian tak tanggung-tanggung hingga 23 kali.

Hingga akhirnya, aparat penegak hukum setempat pun bergerak dan segera menciduk Pan. Di hadapan penyidik, Pan mengungkapkan penyesalan atas perbuatannya. ** Baca juga: Kelainan Langka, Seorang Wanita di Armenia Punya Air Mata Berbentuk Kristal

Miris, lembaga pernikahan dibuat seperti mainan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru